11 Jajanan Kekinian Cocok Buat Ngumpul Bareng Sahabat

Sudah lama pisah sama sahabat, karna waktu yang memisahkan antara satu sama lain, untuk menjadi jati diri yang sebenarnya. Lalu kedepannya mau ada acara ngumpul bareng lagi bersama sahabat tetapi tidak ada cemilannya, pasti ada rasa yang kurang gitu.

Zaman yang semakin berubah, ternyata bukan zaman doang yang berubah jajanan kekinian pun sekarang berubah derastis dari jajanan zaman dulu. Sudah banyak di sosmed yang memotret makanan aneh dan rasanya sangat menonjok, dengan begitu cepat jajanan itu viral.

Artikel ini merangkum jajanan kekinian yang lagi viral sampe sekarang ditambah kalo ngumpul bareng sahabat tambah kenyang yang kamu harus cobian sekarang juga!!.

1. Keren Kedai Duren

resep jajanan kekinian anak sekolah

Sumber: picbon.com

Kalau Anda sama sahabat suka namanya makan buah durian, mungkin Anda harus cobain ‘keren kedai dunian’ ini lagi viral lohh di sosmed. Mungkin Anda mau mencicipkan jajanan yang lagi viral ini bisa dateng langsung ke kedai mereka di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta.

Di kedai sana banyak sekalian varian menu rasa jajanan duren yang harganya sangat murah buat Anda yang tidak mau ngeluarin duit banyak. Tapi¬†lagi rame obrolan di sosmed kalo ‘orang keren makan durian’ ini kata-kata mutiara kedai durian.

Baca juga : 23+ Jajanan Pasar yang Masih Eksis Meski Zaman Sudah Berubah

2. Pisang Nugget

jajanan kekinian 2018

Sumber: food.detik.com

Yang kedua makanan yang lagi viral di sosmed ada pisang nugget yang rasanya paling enak sedunia, jajanan ini di buru oleh anak muda zaman kini dan cocok sekali untuk cemilan bareng sahabat.

Pisang nugget ini sangat murah sekali dibandingkan naget fiesta karna bahan pokonya itu pisang bukan daging, lalu dikasih tepung lalu ditutupin dengan serbukan roti yang bintik-bintik kuning coklat itu, pastinya kalian tau lahh.

Bukan dari rasa yang enak saja, pisang nugget ini banyak varian rasa dan topingnya yang bikin cemilan ini menarik perhatian para netizen sampe penasaran ingin membelinya dan menyicipi.

Buat Anda yang penasaran langsung saja beli ke toko yang menjual pisang nugget ini Anda bisa cari di google maps.

3. French Toast

 daftar jajanan kekinian

Sumber: eggs.ca

French toast adalah roti bakar tetapi jajanan kali ini beda dengan roti bakar dengan yang lain, karna sebelum dipanggang ada bahan yang tibambahkan yaitu dicelupkan dalam susu terlebih dahulu, setelah itu dipanggang hidup hidup sampe mateng jangan lupa di oleskan dengan mentega yahh.

Setelah mateng jangan lupa di angkat taruh di atas piring, kemudian ditambahkan gula bubuk ditambah madu atau sirup dan buah-buahan. Dijamin enak sekali dan manis kaya si-penulis.

4. Pentol

 jajanan kekinian murah meriah

Sumber: foody.id

Selanjutnya makan yang lagi rame disosmed yaitu pentol, pentol ini sangat enak sekali dari pentolnya  hingga kuah. Ternyata pentol dari dulu udah ada, hingga sampe sekarang masih ada juga karna rasanya enak tidak bisa dilupain.

Memang bentuk pentol ini kecil tapi rasanya sangat enak sekali hanya mengganjel perut yang laper sesaat, cocok juga dibandikan harganya sangat murah dan banyak, Rp 1.000 bisa dapet 3 pentol.

Yakin Anda tidak mau nyobai pentol ini ? Untuk Anda yang tinggal di Bekasi bisa langsung dateng ke SMPN 27 Kota Bekasi depan persis abang pentol jualannya. Disana ada yang jualan pentol dan abangnya baik sekali, Anda bisa minta saja tetelan nanti dikasih kok.

5. Terang Bulan Atau Martabak Mini

jajanan kekinian anak sekolah

Sumber: palmia.co.id

Kalo liat bulan terang bulan bawanya pengen nangis, karna sangat indah sekali di malem hari bulan yang terang di temani bintang-bintang. Sama juga dengan terang bulan ini dalam bentuk martabak mini yang lagi kekinian banyak topingnya yang mikin ngeliner.

Dari toping yang warna-warni di tambah rasa yang varisasi membuat para pecinta kuliner mau nyicipi. Tidak usah banyak mikir harganya berapa, tenang aja harganya sangat murah yaitu Rp 1.000 saja Anda puas mau rasa apa dan topingnya apa saja.

6 Pancong Balap

jajanan kekinian yang mudah dibuat

Sumber: olspot.blogspot.com

Pancong balap yaa, bukan pocong balap. Jajanan ini lagi viral di sosmed karna rasa yang begitu indah di dalem mulut. Rasanya sangat manisa kaya saya, ditambah setengah mateng atau lumer, lalu dikasih toping keju atau coklat dan juga dikasih susu kental manis.

Oh yaa apabila Anda ada di Bekasi jangan lupa nyobain pancong balap ini, lokasinya yaitu Jl Agus Salim, Bekasi (dekat rel kereta api). Disana ada menu kue pancong yang disajikan bergam rasa, yaitu rasa susu, keju, cokelat, dan original, dan kita bisa memesan kue pancong matang atau setengah mateng.

Kedai ini buka 24 jam nonstop, paling banyak anak muda yang dateng kesini karna cocok sekali tempat dan cemilanya ditambah harga yang bersahabat dengan kantong anak muda. Jujur saja penulis suka banget dengan jajanan ini sejak kecil hingga sekarang.

7. Basreng (Baso Digoreng)

jajanan kekinian yang mudah dibuat

Sumber: ayobekasikuliner.id

Basreng adalah baso yang digoreng hingga kering lalu setelah itu dikasih perasa ada yang manis hingga pedes. Jajanan ini sangat enak di buat cemilan buat ngumpul bareng sahabat ketika ngobrol masa lalu yang menyenangkan.

Basreng ini gampang di bawa kemana saja karna kering, contohnya anak sekolah sekarang ada yang jualan basreng sambil sekolah untuk mendapatkan uang jajan sendiri, hebatnya anak itu dapat pelajaran wirausaha.

Baca Juga : 10 Jajanan Anak SD yang Terkenal Murah dan Enak

8. Seblak Cilok

jajanan kekinian anak sekolah 2018

Sumber: resepaila.blogspot.com

Makanan ke-8 yang lagi viral ini seblak cilok, memang dimana-mana sudah banyak orang jualan seblak, tapi kali ini ada yang menjual seblak cilok yang lagi rame banget.

Untuk Anda yang sering makan seblak saya sarankan apabila makan seblak jangan terlalu menggunakan cabai yang banyak yaa karna dikhawatirkan sakit perut lohh!!

9. Es Kepal Milo

jajanan kekinian jakarta

Sumber: geeq.id

Es kepol mila namanya yang lagi viral kebelangkangan ini, banyak anak muda yang membelinya lalu memosting minumannya yang caption ‘Mood’. Es kepol mila ini sangat manis banget karna bahan dasarnya yaitu milo, lalu ditambah es batu yang diserut jadi lah segumpalan es batu serut gumpal.

Setelah itu dikasih dengan susu coklet kental manis, dan yang terakhir jangan lupa dikasih toping supaya enak dilihat dan rasanya tentu saja.

10. King Mango

jajanan kekinian anak sekolah

Sumber: thehoneycombers.com

Selanjutnya yang ke-10 minuman yang lagi viral ini namanya king manggo (raja mangga). King manggo ini adalah minuman dari Thailand kini sudah ada di Indonesia lohh.

Sudah banyak mal-mal yang ada jajanan seperti ini, terutama di kota besar, yaitu Jakarta dan Surabaya. Rasa yang begitu enak tetapi harga yang jadi mikir 10x dahh, karna 1 gelas seharga Rp 25.000 karna rasanya begitu enak sihh, jadi ngga salah yang menjual ngasih harga segitu.

Baca juga : 12 Jajanan Anak Sekolah yang Bikin Kamu Kangenin Ketika Lulus

11. Sempol

jajanan kekinian yang mudah dibuat

Sumber: jajanankekinian.co.id

Jajanan yang ke 4 lagi viral ini namanya sempol yang sangat populer di jawa timur, tempatnya itu di Kota Malang. Sempol ini hanya sebatas pentol atau sosis yang ditusukan oleh lidi dibuat memanjang.

Setelah itu di masukkan kedalam adonan telur sampe semuanya kena lalu digoreng di atas minyak yang panas. Rasanya sangat enak gurih dan kenyal-kenyal gima gitu pokonya enak baget deh.

Rasa yang begitu enak tetapi harga juga termasuk setonggol loh karna sangat murah sekali, Rp. 500 atau Rp. 1.000 pertusuk.

Sedikit cerita, penulis pernah membeli sempol di perumahan Mutiara Gading Timur, Bekasi. Lalu saya nanya ke tukang penjual sempol ini “bang bahan sepol apa aja?” lalu dia bertanya “emang buat apa de?” lalu saya menjawab “nanya doang bang” lalu abanya berkata “jangan ngikuti jualan saya ya”. Dalem hati saya ketawa, heheh.

Mungkin beberapa jajanan kekinian yang sudah di rangkung oleh arrozak.com biar Anda tidak bingung kalo lagi ngumpul bersama sahabat, biar tambah enak ngobrolnya di tambah kunyah-kunyang yang penting kenyang bersama. Terima kasih sudah membaca jangan pernah menyesal ketika membaca. Terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Comment