Pengalaman Masa-Masa SMP

Assalamualaikum Wr, Wb.

Namaku Muhammad Rafi, tiga tahun silam, saya lulus dari SDN Sumur Batu IV Bantar Gebang dengan danem 25,95 sehingga dengan danem segitu aku diterima di SMPN 27 Kota Bekasi. Tentu saja saya sangat senang bisa di terima di salah satu SMP favorit saya. Waktu itu saya tidak percaya diri bahwa kalo saya tidak bisa masuk di smp yang saya inginkan, yaa namanya rezeki udah ada yang ngatur tidak bisa ketuker.

Seperti saat akan menjadi siswa di sekolah pertama lainnya, saya dan teman-teman baruku melaksanakan MOS dan MOP. Ini adalah pengalaman pertamaku mengikutinya, karena memang ketika akan masuk TK dan SD tidak ada kegiatan MOP seperti itu, dengan memakai topi kerucut, memakai kalung dari permen, menginap di sekolah dan kegiatan orientasi lainnya. Meski kami lelah kami tetap senang melaksanakan kegiatan-kegiatan itu.

– KELAS 7 SMP

Sumber: osissmpn27kotabekasi.blogspot.com

Di kelas 7 lalu adalah masa-masa SMP yang cukup menyenangkan. Saya masuk di kelas VII.7 . saya berkenalan dengan 41 teman baru. Awalnya disaat kami belum saling kenal, kami masih merasa canggung satu sama lain. Tetapi lama-lama kami makin akrab, Tak Kenal Maka Tak Sayang.

Tidak hanya mengenal teman baru saja, saya juga mengenal guru-guru baru. Tidak seperti di SD yang hampir semua mata pelajaran, diajarkan hanya oleh seorang guru, di SMP tiap-tiap mata pelajaran dan pergantian jam pelajaran selalu ada guru berbeda yang masuk ke kelas.

Pada suatu hari ada pelajaran Bahasa Indonesia yang di ajarkan oleh Ibu Desi Purwantini, pada kali itu saya di tunjuk untuk maju membacakan Puisi yang berjudul: Tuhan Menegurmu, karya Apip Mustofa. Memang membaca puisi di depan umum itu bukan asal membaca tetapi harus ada tekat dan keberanian. Dan setelah itu saya ingin belajar lagi tentang Bahasa Indonesia yang benar dan baik.

-Kelas 8 SMP

Sumber: osissmpn27kotabekasi.blogspot.com

Di kelas VIII tepatnya kelas VIII.6 ini, saya mengubah penampilanku dari yang sebelumnya saya menjadi lebih baik ketika saya masuk smp dan lebih dewasa dari sebelumnya, pada hari senen saya di tunjuk sebagai pemimpin Upacara pada kali itu saya baru pertama kali jadi pemimpin upacara, ada rasa timbul bahagia karna sebuah laki-laki itu memimpin bukan di pimpin.

-KELAS 9 SMP

Sumber: koleksifoto

Setelah kelas VII.7, VIII.6, lalu XI.9. In the TOP class SMP ini, saking saya dan teman-teman sudah merasa sangat akrab, kami merasa seperti saudara satu sama lain. Beberapa bulan yang lalu, semua siswa kelas 9 SMPN 27 Kota Bekasi melakukan karya wisatake Jogja. Selama di Jogja, kami sangat senang. Itu adalah salah satu rekreasi yang seru. Sayangnya, 4 bulan lagi, saya dan teman-teman harus pisah sekolah, karena kami harus meninggalkan SMP untuk melanjutkan SMA.

Sebelum itu kelas XI.9 pernah buat guru marah pada kami, karna kelakuan kami tidak pantas. Sebelum Ujian mendatang semua siswa dan siswi minta maaf dan minta ridho dari guru, yang mana dulu beliau mengajarkan kita selama 2 tahun hingga sampe lulus. 2 bulan lagi, semua siswa kelas 9 juga akan melaksanakan Ujian Nasional. Oleh karena itu, kami harus belajar giat agar dapat memperoleh danem yang memuaskan sehingga dapat diterima di SMA, SMK dan Sekolah yang lainnya.

Selesai ujian semua siswa dan siswi SMPN 27 mengasih SURPRISE kepada guru-guru kami tercinta yang mana beliau mengajarkan selama 3 tahun pelajaran maupun pengalamannya. Hanya sebuah Koreografi yang hanya kami berikan kepada mu guru, memang tidak semewah apa yang anda fikirkan tetapi ini sebuah kenangan buat Angkatan17 BRAVO!!.

Perpisahan bukanlah suatu tangisan, tapi bagaimana menjadi jati diri kita yang sebenarnya. Tanpa penggerak kami pun takkan bergerak, terima kasih untuk Panitia angkatan 17 untuk memeriahkan acara Koreografi dan terima kasih atas dukungan Guru dan mempercaya kepada kami atas nama Panitia.

Itulah beberapa kenangan dan pengalamanku ketika SMP. Akan kujadikan semua pengalaman ini sebagai pelajaran yang berharga, agar kedepannya saya menjadi orang yanng lebih baik dari yang sebelumnya. Jangan sia-siakan masa muda mu, Karna masa tua mu tidak se indah masa muda mu. Semoga bermanfaat dari hal kecil / sepele untuk pelajaran buat kita semua.

Show Comments

7 Comments

  1. Shamil Basayev
  2. qudwah
  3. Ridwan Najib
    • rafi

Leave a Comment