25+Tempat Wisata di Yogyakarta yang Terkenal Ramai dan Indah

Yogyakarta adalah salah satu dalam sebuah daerah istimewa yang terkenal di pulau Jawa. Jangan ngaku-ngaku petualang sejati tetapi kalau belum pernah berkunjung ke Yogyakarta.

Sudah ada beberapa orang yang pernah mengunjungi ke Kota Yogyakarta tetapi dia hanya ke tempat istimewa. Tempat wisata di yogyakarta pastinya sudah banyak orang mengunjunginya hanya ke tempat situ-situ saja, contohnya keraton, alun-alun, malioboro, parangtritis dan lain-lain.

Supaya Anda tidak bosan dengan begitu saja, sekarang lihat deh wisata alam di yogyakarta juga ada lohh. Tentunya indah sekali bersatu dengan alam, pastinya kalian tidak akan pulang, dehh.

1. Bukit Kali Kuning

wisata jogja-bukit kali kuning

Sumber: alodiatour.com

Nah, pertama itu ada wisata alam yang terkenal ramai pengunjung loh yaitu bukit kali kuning. Tempat ini dulunya ramai sekali dengan wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada tahun awal 2017, bukit kali kuning ini bersahabat kembali dengan parawisatawan.

Dengan barunya dibuka wisata alam ini, dengan kecenya rumput yang hijau, awan biru muda berbalut putih sangat cocok sekali buat foto-foto disana. Tidak hanya berfoto-foto saja, duduk sambil bersantai dan menikmati indahnya Gunung Merapi menjadi salah satu nilai seratus buat wisata alam ini.

Jangan lupa untuk hidangannya dengan secangkir es teh manis hangat atau secangkir kopi putih, cocok sekali untuk menemani duduknya Anda bersantai dengan hidangan tersebut. Ditambah bukit kali kuning ini bisa dijadikan kemping loh!! Kapan rencananya mau datang?.

2. Bungker Kaliadem

Wisata Jogja-Bungker Kaliadem

Sumber: merahitukeren.blogspot.com

Nah, yang kedua ada wisata alam juga nih, sama tempatnya dekat Gunung Merapi. Nama tempat wisata ini yaitu kaliadem tempat kawasan ini di Kaliurang. Bukan hanya foto-foto saja disini kita bisa menambah ilmu pengetahuan tentang letusan Gunung Merapi.

Wisata alam yang ada di Yogyakarta ini sangat cocok buat Anda ketika lagi emosi, lagi jenuh, bete dan lain-lain. Karena tempat ini bisa menemukan innerpeace, ditambah hawanya sejuk, sepi, dan juga bisa menghilangkan jenuh dirumah.

3. Kalibiru

Wisata Jogja-Kalibiru

Sumber: garasijogja.com

Kalibiru namanya tempat wisata alam yang ada di bagian barat Yogyakarta, wisata yang mana mengajarkan kita mendekatkan kepada alam. Buat Anda yang mempunyai penyakit ketinggian (acrophobia), jangan takut karena tempat ini sudah dijadikan tempat destinasi yang seru sekali.

Bukan itu saja tempat ini sudah didesain menjadi salah satu panggung yang tinggi, lalu background yang alami di belakang ada pohon, pegunungan, lalu ada kali yang berwarna biru ini yang dinamakan wisata kalibiru.

Ingat ya kawan ketika kalian lagi berfoto-foto di panggung yang tinggi ini, ternyata wisata ini sangat nyaman karena dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi. Jadi tetap amat ketika Anda berfoto mau gaya apapun.

4. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Wisata Jogja-Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Sumber: travelbos.id

Masih sama keempat ini wisata yang termasuk alam yang indah, tetapi tempat ini ada di Timur Yogyakarta, tempatnya dekat dengan Gunung Kidul. Daerah Embung Nglanggeran merupakan danau buatan yang dulunya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar.

Wisata satu ini sangat potensi yang besar, karena dari danau yang menarik perhatian para wisatawan dengan pemandangan sangat cocok dijadikan favorit di Gunung Kidul. Untuk Anda ketika lagi ada di Yogyakarta jangan lupa mampir sebentar, lokasinya berada di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

5. Gunung Api Purba

Wisata Jogja-Gunung Api Purba

Sumber: alvarotrans.com

Tidak jauh sekali wisata ini dengan Embung Nglanggeran, ternyata ada bukit berbatu yang namanya Gunung Api Purba. Tampak begitu eksotis dari kejauhan, ditambah kalian untuk mendakinya sangat indah pemandangannya.

Kalian akan menguras waktu 40-60 menit hanya untuk mendaki bukit berbatu ini saja, berjalan santai saja yang penting sampai puncak. Dijamin deh, capeknya hilang kesetika karena dari pemandangan alam yang langsung kita lihat dengan mata kita sendiri.

6. Hutan Pinus Mangunan

Wisata Jogja-Hutan Pinus Manunan

Sumber: Yukpiknik.com

Hutan pinus mangunan namanya yang harus kalian kunjungi ketika di Yogyakarta, tempat ini ada di bagian selatan. Salah satu paling ampuh ketika hutan pinus ini menjadi background foto selfi Anda.

Bukan hanya selfi saja fotogenic pun menjadi salah satu andalan ketika para wisatawan, mau gaya gimana pun bakalan hasil yang akan memuaskan. Tidak memburu foto saja ternyata bisa menjadi salah satu pelajaran buat kita tentang hutan pinus.

Baca juga : 8+ Wisata Jogja yang Terkenal Ramai Pengunjung

7. Pinus Pengger Dlingo

Pinus Pengger Dlingo

Sumber: pegipegi.com

Ketika ada hutan pinus dan kali ini sama dengan hutan pinus tetapi beda nama yaitu pinus pengger dlingo dengan suasana asri, adem dan cocok buat refreshing. Namanya juga wisata alam pohon pinus pastinya menjadi spot fotonya sangat kekinian dan bagus untuk foto siang maupun malam hari.

Ketika kalian lagi barang sahabat untuk ngumpul di malam hari dikalangan tingginya pohon pinus dengan latar belakang gamerlap lampu kota Yogya. Kalian tidak harus khawatir buat yang tidak memiliki kamera, karena disini ada fotografer yang membantu Anda untuk disiang hari dan malem hari.

8. Selfi Park Umbulharjo

Selfi Park Umbulharjo

Sumber: jalanjalanyk.wordpress.com

Bersama keluarga sangat indah sekali karena momen yang jarang ngumpul bersama keluarga. Nah, ketika kalian ada di Jogja jangan lupa mampir ke salah satu wisata selfi park umbulharjo. Tidak harus khawatir takut jauh, jaraknya hanya 10 menit dari Malioboro, nama wisata Park Taman Pule di Kawasan Umbulharjo.

Anda bisa puas foto bersama keluarga, karena disini banyak sekali spot foto yang kece abis. Sekali lagi jangan khawatir dengan tidak ada kamera buat berfoto, karena disini memiliki fotografer, sayang sekali ketika kesini tidak ada foto yang bagus.

9. Landasan Pacu Depok

Landasan Pacu Depok

Sumber: instajogja.com

Cocok sekali dengan namanya, tempat yang satu wisata ini sebenarnya merupakan sebuah landasan pacu. Tenang saja, landasan ini kita bisa gunakan untuk keadaan tertentu saja kok, jadi tetap nyaman untuk dikunjungi.

Ketika Anda lagi ada di kota Yogyakarta bisa berkunjung nih ke tempat ini, untuk Anda yang mencari tempat berfoto epic di Yogyakarta, Landasan Pacu Depok bisa jadi pilihan yang pas. Tempat ini sangat cocok di jadikan foto pre wedding lho!

10. Upside Down World

 Upside Down World

Sumber: melbournewithkidz.com

Ketika hadir pertama kali di Yogyakarta wisata ini mendadak viral. Tentunya dengan nama Upside Down World, Kalian bisa gaya sesuka hati dan berkonyol-konyol bareng sahabat atau pasangan hidupmu.

Dari tempatnya yang sangat unik sekali layaknya ada di dunia ini lagi jungkir balik. Anda ingin berkunjung ke sini bisa saja dengan lokasi berada di Jalan Ring Road Utara, Depok, Yogya, tidak jauh dari pusat perkotaan.

11. Taman Pelangi

wisata di jogja terhiits

Sumber: arififandi.com

Malem mingguan bersama pasangan atau lagi jalan bareng sahabat, nah ini sangat cocok sekali buat Anda. Ya, betul sekali ini itu wisata malam dengan nama Taman Pelangi atau di sebut lampion.

Dengan warna-warni yang menemani indahnya malam bersama kekasih dengan lampion yang bernyala. Ternyata saya baru tahu, bahwa Taman Pelangi ini masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Anda bisa mengunjungi saat malam tiba.

12. Hutan Mangrove Kulon Progo

 Hutan Mangrove Kulon Progo

Sumber: cip-tour.com

Bosan yah dengan keadaan Yogyakarta begitu-begitu saja, jangan khawatir bisa mencari sensasi baru. Anda bisa langsung datang saja ke tempat yang satu ini namanya Hutan Mangrove Kulon Progo, Ketika Anda mau berkunjung saya sarankan dateng ketika menjelang senja suasananya bakal kece abis buat dijadikan berfoto cocok.

Anda adalah orang yang sangat beruntung karena pernah menginjak dan nenyedot udara segar di wilayah Yogyakarta, ketika itu selepas liburan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di jogja buat dirumah yang menunggu kamu.

Baca juga : 9 Oleh-oleh Khas Jogja yang Terkenal Murah dan Lagi Ngehits Abis

Mungkin itu beberapa wisata Yogyakarta dengan pemandangan alami, indah, cantik mempersona ditambah segar udaranya. Jangan lupa selalu dijaga mulut Anda ketika ada di manapun, karena kita adalah sebagai tamu (pendatang).

Terimakasih sudah membaca dan mengunjungi web kami, semoga bermanfaat, enjoyyyyyyy.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Comment